Real Madrid Terus Tergelincir, Sergio Ramos: Ini Tidak Normal!

By Admin


nusakini.com - Madrid - Awan mendung yang masih menaungi Real Madrid sampai jornada ke-22 La Liga dengan hasil seri melawan Levante pada Minggu (4/2/18) lalu rupanya membuat Sergio Ramos tidak senang. Kapten Los Blancos asal Spanyol tersebut mengakui ada yang tidak beres terjadi dalam tubuh kesebelasannya.

Bertandang ke Ciutat de Valencia, markas Levante, Madrid sebenarnya memulai dengan cukup baik. Malahan anak-anak asuhan Zinedine Zidane bisa unggul lebih dahulu tandukan Ramos di menit kesebelas yang sekaligus menasbihkannya sebagai defender pertama yang mampu konsisten bikin gol selama 14 musim beruntun di La Liga.

Namun kelengahan di akhir babak pertama harus dibayar mahal karena Emmanuel Boateng mampu menyamakan skor. Meski akhirnya bisa kembali unggul di sepuluh menit pamungkas lewat pemain pengganti Isco Alarcon, hanya satu poin yang bisa dibawa pulang ke ibukota usai Giampaolo Pazzini kembali membuat papan skor berimbang dengan lagi-lagi memanfaatkan kelengahan di penghujung babak.

Ini artinya Madrid yang masih terduduk di posisi keempat dengan 39 poin sudah 11 kali gagal menang dalam 21 pertandingan mereka di liga. Bersusah payah bertahan di empat besar jelas bukan situasi ideal untuk mereka yang berstatus juara bertahan. Ramos mengakui itu namun baginya tidak ada pilihan lain selain bekerja keras dan bangkit.

“Kami akan berusaha untuk tetap berada di posisi yang lebih tinggi. Liga Champions dan sisa laga La Liga harus bisa jadi ajang kami untuk berbenah. Situasi ini tidaklah normal untuk Real Madrid,” papar Ramos usai laga.

“Banyak hal yang tidak kami lakukan dengan benar. Kami membuang banyak poin di laga yang seharusnya bisa kami kuasai. Ini adalah salah satu tahun terburuk untuk Madrid,”

“Tidak ada yang tidak merasa bersalah atas ini. Kami selalu bersatu. Kami akan pertaruhkan segalanya pada apa yang tersisa. Kami sungguh kecewa karena tadi adalah game yang bisa kami menangkan namun justru kami kecolongan,” tambah pemain belakang berusia 31 tahun tersebut.

Madrid tampaknya kini akan sepenuhnya beralih fokus ke Liga Champions dimana status juara bertahan dua musim beruntun mereka genggam. Namun mereka justru akan jadi underdog karena lawan mereka di babak 16 besar nanti adalah Paris Saint-Germain.

Cristiano Ronaldo cs akan menjamu PSG di Santiago Bernabeu lebih dahulu pada 14 Februari mendatang. Barulah pada 7 Maret mereka balik menyambangi Parc de Princes untuk leg kedua. (sb/om)